GENERASI NEWS

Kategori

Kapolresta Deliserdang Pimpin Press Release Akhir Tahun 2019

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Yemi Mandagi, SIK pimpin “Press Release Akhir Tahun 2019” Polresta Deli Serdang di aula Tri Brata Polres Deli Serdang, Selasa (31/12/19).


Kegiatan press realease juga turut dihadiri oleh Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK, Kabag Ops Kompol Bambang Rubaianto, SH, Kasat Reskrim AKP Rafles Putra Langgak Marpaung, SIK, Kasat Narkoba AKP M. Octavian, SE, Sekretaris Dinas Infokom Kab. Deli Serdang dan Paur Subbag Humas IPTU Masfan Naibaho, SH serta para insan pers Wartawan Unit Polres Deli Serdang (WUPDS).

Dalam laporan kinerjanya Kapolresta Deli Serdang menjelaskan, pada bidang penguatan oraganisasi bahwa Polresta Deli Serdang telah resmi dalam perubahan tipe dari semula Polres Deli Serdang menjadi Polresta Deli Serdang berdasarkan Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Menpan RB) nomor : B/849/M.KT.01/2019 tanggal 18 September 2019

Sedangkan pada bidang pengelolaan organisasi Polresta Deli Serdang menerima predikat WBK (Wilyah Bebas Korupsi) dan juga menerima penghargaan penyelenggara pelayanan public dari Kemenpan RB, kemudian pada bidang modernisasi Polri, Polresta Deli Serdang sepanjang tahun 2019 telah melakukan pembangunan sarana prasarana demi menunjang kinerja melayani masyarakat serta penegakan hokum diantaranya pembangunan Command Center (monitoring center) yang dilengkapi fitur cctv, pembangunan ruang TMC lalu lintas, pembangunan tower repiter, pembangunan gedung sat reskrim dan penggunaan pelayanan public berbasis IT seperti SP2HP online, SKCK online, E-tilang, SMS gateway pada sat reskrim dan Integrated criminal justice system (ICJS).

Lalu pada bidang penegakan hukum sepanjang tahun 2019 jumlah penyelesaian tindak pidana menurun sebesar 27,68% dibandingkan tahun 2018 namun jumlah tindak pidana yang juga menurun sebesar 27,15% dari tahun 2018 maka itu sebabnya ada tren penurunan penyelesaian tindak pidana, dalam hal ini Polresta Deli Serdang lebih dalam melakukan penekanan terjadinya tindak pidana dengan mengedepankan tindakan preventif.

Kemudian pada bidang Kamtseltibcarlantas, jumlah tilang meningkat sebesar 32,35% dari tahun 2018dan teguran juga meningkat sebesar 21,63%, lalu jumlah laka lantas sepanjang tahun 2019 menurun sebesar 5,05% dari tahun 2018 sehingga dalam hal ini Polresta Deli Serdang mampu menekan angka kecelakaan dari tahun sebelumnya.

Diakhir kegiatan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Yemi Mandagi, SIK mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terbangun selama ini dengan para insan pers khususnya para Wartawan Unit Polres Deli Serdang, “semoga ditahun yang baru dapat lebih baik lagi” tutup Kapolresta.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *