GENERASI NEWS

Kategori

Kades Krompol Sergai " Isu Babi Ngepet Resahkan Warga Adalah Tidak Benar ".

 


Tebingtinggi,- Isu adanya babi ngepet yang diberitakan salah satu media online yang berjudul Isu "Babi Ngepet" Resahkan Warga Kampung Krompol Sergai adalah tidak benar, hal itu berdasarkan sanggahan dari Kepala Desa Paya Bagas Imam Mahyuzar diruang kerja beliau pada hari Rabu,(27/4/2021). 
Dihadapan awak media beliau mengatakan bahwa isu adanya babi ngepet didesa paya bagas adalah berita “Hoax” hal itu diperkuat dengan tidak adanya laporan ke kepala desa ataupun ke kepala dusun tentang adanya babi ngepet di kampung krompol  dan hasil penelusuran kepala desa beserta perangkatnya ditengah tengah warga masyarakat.”berita yang menyatakan adanya babi ngepet didesa paya bagas adalah berita HOAX dan berita tidak benar,dan saya mengharapkan kepada masyarakat agar tidak merespon berita tersebut dikarenakan tidak benar” ungkap beliau.

Ditempat yang berbeda tokoh masyarakat dan tokoh agama kampung krompol,Haji Adi dan Ramli merasa terkejut dengan adanya pemberitaan itu dan mereka yang aktif dilingkungan warga kampung krompol menyayangkan pemberitaan itu, yang mana dapat menganggu situasi keamanan dan ketertiban yang selama ini dalam situasi kondusif dan aman serta dapat mengakibatkan keresahan ditengah masyarakat kampung krompol khususnya dusun III dan dusun IV desa paya bagas. 

Mereka mengatakan”Kami tokoh masyarakat dan tokoh agama beserta kepala dusun III dan dusun IV Desa Paya Bagas menyatakan bahwa sampai saat ini isu tentang babi ngepet tidak ada di dusun kami dan situasi kampung krompol desa paya bagas masih aman”.

Pemberitaan  berjudul Isu’Babi Ngepet’ Resahkan Warga Kampung Krompol Sergai direspon cepat oleh personil kepolisian sektor Tebing tinggi,dimana Bhabinkamtibmas desa paya bagas Brigadir MUJIANTO PURBA yang didampingi Kanit Intelkam dan Kanit Binmas polsek Tebing Tinggi langsung terjun ketengah-tengah masyarakat guna mendapatkan kebenaran isu tersebut. Berdasarkan pengamatan awak media, puluhan masyarakat desa mengatakan bahwa isu itu tidak benar dan kami terkejut.

Diakhir investigasi yang dilakukan personil polsek tebing tinggi, mereka mengajak semua masyarakat agar dapat menjaga kekondusifan situasi kamtibmas yang selama ini sudah tercipta dengan baik dan jangan cepat terpancing dengan isu – isu yang belum pasti kebenarannya.

(Zulkhaidir dmk)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *