GENERASI NEWS

Kategori

Jumat Curhat, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang Serap Aspirasi Dan Informasi Dari Masyarakat


Generasinews.com
LANGKAT - Guna meningkatkan kemitraan sekaligus mengetahui perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum (Wilkum) nya, Kepolisian Resort (Polres) Langkat dibawah kepemimpinan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH selaku Kapolres Langkat menggelar diskusi bersama masyarakat, Jumat (10/02/2023).


Kegiatan yang di kemas dalam ‘Jumat Curhat’ setelah Ibadah Jumat, Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, duduk bersama masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan curhat dari masyarakat setempat guna menyerap informasi langsung di Masjid Nurul Mubin, Lingkungan XII, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (10/02/2023).


Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, mengatakan bahwa Jumat Curhat ini digelar dengan menyambangi para warga sekitar. Hal ini pun dilakukan sebagai bentuk cara Polres Langkat mengajak masyarakat untuk dapat memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.


Disamping itu Kapolres Langkat menegaskan bahwa kegiatan ini telah rutin dilakukan oleh para personil Polres Langkat. Namun, khusus kali ini karena memperhatikan momentum yang tepat, maka di pilihlah saat hari Jumat karena di percaya membawa keberkahan.


”Kita ngobrol seputar Kamtibmas, sehingga nanti bisa di temukan solusi yang tepat. Saran dan informasi maupun koreksi dari masyarakat akan kami tampung semua, semoga masalah di lapangan bisa dapat terselesaikan,” ucap Kapolres Langkat.


Orang nomor satu di jajaran Polres Langkat ini juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, masyarakat di ajak untuk bersama-sama menciptakan rasa aman yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat.


”Kegiatan ini sebagai ajang tatap muka antara Polisi dengan masyarakat. Kami berharap masyarakat turut menciptakan suasana di wilayah hukum Polres Langkat yang kondusif,” pungkas AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang.


Lebih lanjut dikatakannya, bahwa selain mendengar curhatan maupun masukan dari masyarakat, pada kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan himbauan Kamtibmas.


”Kami menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Jadilah Polisi bagi diri sendiri dan keluarga. Jangan sungkan untuk lapor ke Polisi jika ada sesuatu hal yang mencurigakan. Karena tugas kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ucap Kapolres.


”Kalau pun ada pelayanan terhadap masyarakat yang tidak memuaskan dalam memberikan pelayanan ataupun Harkamtibmas agar menyampaikan ke Polres Langkat dan bisa melalui Bhabinkamtibmas atau bisa juga langsung melalui Chat WhatsApp Pelayanan Pengaduan Kapolres dengan Nomor : 087838800110,” ujar Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang.

(Alfi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *