GENERASI NEWS

Kategori

Pemkab Sergai Peringati Hari Pahlawan Tahun 2018,Hari Pahlawan Harus Dapat Menggali dan Memunculkan Semangat Baru

KARANGAN BUNGA : Bupati Kab Sergai Ir H Soekirman, di dampingi FKPD Kab setempat sedang memegang karangan bunga di Bantaran Sei Ular , Sabtu pagi (10 /11) 2018.
GenerasiNews.com – Perbaungan.
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) , beserta jajarannya melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Bantaran Sei Ular, Kecamatan Perbaungan ,Sabtu pagi (10 /11) 2018.
Bupati Kab Sergai Ir H Soekirman, bertindak sebagai Inspektur Upacara, sebagai Komandan Upacara Kapt Inf Samson, dan Perwira Upacara Kapt Arh JP Girsang.
Pelaksanaan Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat yang di warnai pembacaan Puisi dari para pejuang oleh Hasannudin NZ, serta pertunjukan teater dari para pelajar.
Upacara  tersebut di hadiri oleh  para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kab Sergai di antaranya Bupati Kab Sergai Ir H Soekirman, Wakil Bupati (Wabup) Kab setempat H Darma Wijaya, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai Drs H Hadi Winarno MM, Ketua TP PKK Kab setempat Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Kab Sergai Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno, para Asisten  Staf Bupati , para Kepala OPD, Camat, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, LVRI, unsur TNI /Polri, OKP. Satpam, Paskibra, Pramuka, Drumband Pelajar SMA dan SLTP, serta para pemain teater.
Ir H Soekirman, membacakan Amanat Tertulis dari Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita, menuturkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan, bukan hanya   sebuah acara namun harus sarat dengan makna, dan bukan pula sebagai prosesi namun Subtansi setiap Peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implemntasi nilai – nilai kePahlawanan dalam kehidupan se Hari – Hari.
Hal di atas tersebut Penting, karna nilai kePahlwanan bukan bersifat Statis namun Dinamis,bisa menguat bahkan dapat melepas.Terkait dengan hal tersebut  kiranya seleruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energy dan semangat baru mewarisi nilai Kejuangan dan Patriotisme dalam membangun Bangsa Indonesia ,tuturnya.
Dengan mengusung Thema “Hari Pahlawan “Semangat Pahlawan Didadaku “, mengandung makna sesuai Fitranya dalam diri setiap Insan yang tertanam  nilai – nilai Pahlawan . Dalam diri setiap warga Negara Indonesia , tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan dalam  hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri , di lingkungan sekitar bagi Bangsa dan Negara.
Mensos,juga menambahkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan menjadi  Momentum  bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan Instropeksi diri., sampai seberapa jauh setiap komponen Bangsa dapat mewarisi nilai – nilai kePahlawanan melanjutkan perjuangannya,  mengisi  Kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur.
Hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya, namun tidak ada kata akhir /berhenti, untuk berjuang.Pada setiap Perjuangan  berlanjut pada etape Perjuangan  berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis.Oleh karenanya Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat Pahlawan menjadi ulet dalam melaksanakan Pembangunan.Mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi Inspirasi mengusir musuh bersama Bangsa pada saat ini antara lain Kemiskinan.
Mengtransformasikan kecerdikan para Pahlawan dalam mengatur strategi, menjadi Inspirasi bagi rakyat Indonesia untuk melakukan Inovasi Derdas memperkuat daya saing Bangsa dalam Pergaulan Dunia.
Diakhir kata sambutan Mensos RI , juga berpesan agar dapat mengobarkan semangat Pahlawan di dada, torehkan Prestasi yang membawa harum Bangsa dan Negara.Jaga selalu Persatuan dan Kesatuan dalam menjalin toleransi dan kesetiakawanan sosial .Semoga semangat Pahlawan senantiasa mewarnai seiap langkah kita , jelas Agus.

Se –usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan , acara dilanjutkan dengan tabur bunga di Bantaran Sei Ular serta menyaksikan pertunjukan teater tentang kemerdekaan yang di perankan oleh para pelajar SMAN Perbaungan.(Msp).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *