GENERASI NEWS

Kategori

Wali Kota : Jadikan Momentum Paskah Bangun Komitmen Untuk Lakukan Yang Terbaik Bagi Kota Medan

 Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengungkapkan, Kota Medan saat ini masih tetap menjadi panutan bagi daerah lain di Sumatera Utara, bahkan di Indonesia, terutama dalam konteks pluralisme. Untuk itu suasana kerukunan dan kedamaian yang masih terjaga dengan baik, harus terus dipertahankan dan tingkatkan, sehingga menjadi modal dasar bagi pelaksanaan pembangunan yang aman, lancar dan berkesinambungan
            Dikatakan Wali Kota, perkembangan terhadap nilai-nilai sosial dan etika masyarakat yang cukup menbanggakan ini tidak terjadi begitu saja. Semua itu merupakan buah dari sikap hidup masyarakat yang semakin tinggi menerapkian nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.
            Di samping itu tambah Wali Kota, peran serta tokoh masyarakat maupun tokoh agama juga sangat besar dalam menanamkan sikap hidup yang baik dan harmonis. Termasuk, membantu pemerintah menjaga dan menciptakan kerukunan antar umat beragama di Kota Medan.
            Oleh karenanya Wali Kota berharap agar sinergitas ini hendaknya terus dibangun dan dijaga sehingga menjadi warisan yang dapat dirasakan bagi anak cucu nantinya. “Sinergitas ini harus kita apresiasi dan perlu terus kita tingkatkan dalam kehidupan masyarakat yang beraneka ragam,” kata Wali kota ketika menghadiri perayaan Paskah Oikumen Kota Medan 2019 di Gedung TD Pardede Hall Medan, Jumat (3/5).
\             Di hadapan ribuan jemaat yang mengahdiri perayaan Paskah, Wali Kota selanjutnya seluruh masyarakat, termasuk umat Kristiani  agar ikut menjaga dan mendorong upaya Pemko Medan terhadap apa yang tengah dan telah dilakukan dalam upaya pembangunan kota, salah satunya menjaga fasilitas umum seperti taman, trotoar, lampu jalan, gedung sekolah, rumah sakit maupun fasilitas lainnya.
            “Mari kita jaga dan pelihara bersama  seluruh fasilitas umum yang ada agar tetap baik kondisinya, sehingga memiliki manfaat dalam jangka waktu yang panjang,” imbaunya.
            Selain itu  papar Wali Kota, upaya peningkatan kinerja dan disiplin Apratur Sipil Negara (ASN) guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat harus terus dilakukan. “Atas dasar itulah, mari kita manfaatkan momentum Paskah untuk membangun komitmen guna melakukan yang terbaik bagi Kota Medan yang kita cintai ini,” ungkapnya,
            Terkait dengan perayaan Paskah Oikumene yang dilakukan, Wali Kota berharap dapat menjadi pendorong bagi umat Kristiani untuk meningkatkan iman sebagai pribadi yang ikhlas dan saling mengasihi serta penuh motivasi untuk terus melakukan yang terbaik bagi Kota Medan, sehingga menjadi kota metropolitan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius
            Kemudian Wali Kota mengajak seluruh umat Kristiani di Kota Medan untuk memaknai perayaan Paskah sebagai wujud kemenangan membangun hati dan jiwa yang bersih, sekaligus menjadi bahan untuk merefleksikan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik khsusunya bagi Kota Medan.
            ‘’Makna di balik perayaan Paskah Oikumene ini tentu memiliki arti yang mendalam,khususunya bagi umat Kristiani. Oleh karenanya, momentum ini kiranya menjadi refleksi diri dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan demikian, setiap pribadi yang memiliki dan menanamkan nilai-nilai keikhlasan serta penuh kasih, niscaya akan mampu berbuat sesuatu demi mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa khususnya Kota Medan,’’ kata Wali Kota.
            Di akhir sambutannya, Wali Kota menekankan kembali akan  pentingnya untuk terus membangun semangat dan kebersamaan dalam upaya memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan kota. “Terus kita jaga persatuan dan kesatuan serta keharmonisan Kota Medan Rumah Kita,” pungkasnya.
            Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan 2019 yang berlangsung dengan meriah dan penuh suka cita dimulai pukul 17.00 WIB.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *