GENERASI NEWS

Kategori

Kualitas Infrastruktur Haruslah Dibangun

Medan. Sebab ada infrastruktur yang baru selesai dibangun terus mengalami kerusakan. Tentunya hal ini merugikan keuangan pemerintah Kota Medan. Demikian diutarakan oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan, Hasyim, SE pada wartawan baru-baru ini usai pelaksanaan sidang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Medan Tahun Anggaran 2020.

Menurut Hasyim, yang masuk menjadi bakal calon Ketua DPRD kota Medan periode 2019 -2024 tersebut, Kota Medan sebagai salah satu kota terbesar ke tiga di Indonesia dan merupakan Ibu Kota provinsi Sumatera Utara, sudah seharusnya melakukan pembenahan di segala bidang, termasuk infrastruktur.

Kualitas infrastruktur haruslah dibangun dengan kualitas yang baik agar tidak mengecewakan masyarakat. ” Kita lihat ada pembangunan Jalan, belum tiga bulan sudah rusak, inikan merugikan keuangan pemerintah Kota Medan. Sehingga perlu mendapat perhatian serius dan pengawasan dari Walikota Medan,” terang Hasyim.

Menurut Hasyim, besarnya anggaran yang dialokasikan oleh Pemko Medan bagi pembangunan infrastruktur di Kota Medan seharusnya di sesuaikan dengan kualitas pekerjaan agar tidak sekedar seolah hanya mengejar proyek dan mencari untung semata.

“Rendahnya kualitas pembangunan tersebut tidak lain karena kualitas moral para pelakunya, mulai dari pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), pembantu PPTK, Bendahara, Penyedia barang dan Jasa (Kontraktor) termasuk Pengawas (Konsultan) sudah sangat merosot dan tidak memikirkan kelanjutan dan kesinambungan pembangunan Kota Medan sebagaimana yang dicita-citakan,” sebut Hasyim yang kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan dari Dapil V periode 2019 – 2024 dan meraih suara terbanyak di dapilnya saat itu.

Hasyim berharap, agar di tahun 2020, pembangunan infrastruktur dapat lebih baik lagi dan tidak terulang kermbali kualitas pembangunan infrastruktur seperti di tahun sebelumnya yang mana kualitasnya pekerjaannya sangat mengecewakan dan merugikan keuangan pemko Medan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *