GENERASI NEWS

Kategori

Walikota Medan Terima Penghargaan Natamukti

Dinilai berhasil dalam mendorong sekaligus memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Medan, Walikota Medan, Dzulmi Eldin, menerima penghargaan Natamukti 2019 dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia.

Penghargaan hasil kerjasama Menkop & UKM dengan International Council for Small Buniness  (ICSB) ini diserahkan Sekretaris Menkop dan UKM RI, Prof  Dr H Rully Indrawan MSi, didampingi Chairman ICSB, Hermawan Kartajaya, kepada Walikota di Institut Pertanian Bogor (IPB) Cinvention Centre, Jalan Padjajaran, Kota Bogor, Senin (7/10/2019).

Penghargaan ini merupakan kali ketiga yang diraih Walikota dalam kurun tiga tahun berturut-turut. Keberhasilan ini sebagai bukti komitmen Walikota yang terus berupaya memajukan UMKM di Kota Medan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan.

Chairman ICSB Indonesia, Hermawan Kartajaya, mengatakan penentuan penerima Penghargaan Natamukti melalui proses panjang. Dimulai dari riset yang dilakukan tim ICSB dari berbagai daerah, yang kemudian dilanjutkan dengan diverifikasi di lapangan oleh tim ahli ICSB.

Setelah melalui penilaian yang dilaksanakan tim ahli ICSB, akhirnya terpilih sejumlah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, termasuk Kota Medan untuk menerima Penghargaan Natamukti.

Ada tiga kategori Penghargaan Natamukti yang diberikan yakni Natamukti, Natamukti Nindya Ganapravara dan Natamukti Nindya.

Untuk Kota Medan, kategori yang diterima Penghargaan Natamukti sebagai  bentuk apresiasi pemerintah atas keberhasilan Walikota dalam upaya memasarkan produk UMKM daerah.

Kemudian mendorong peningkatan kualitas produk serta berkomitmen penuh dalam membangun ekosistem UKM di daerahnya.

“Semoga dengan penghargaan yang diberikan ini dapat menjadi inspirasi para institusi pemerintah lain untuk memajukan UMKM di daerahnya masing-masing,” kata Hermawan

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *