GENERASI NEWS

Kategori

Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ajak Peduli Lingkungan

Usai senam sajojo dan jalan sehat keluarga bersama, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Lubis beserta seluruh unsur dan ketua organisasi wanita Sumut selanjutnya kembali ke Lapangan Merdeka yang menjadi garis finish jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu Tingkat Provinsi Sumut, Minggu (8/12).


Tiba di Lapangan Merdeka, tanpa rasa lelah dan penuh antusias, Plt Ketua TP PKK Kota Medan bersama seluruh ketua organisasi wanita selanjutnya melakukan Tari Ahoii Nusantara yang dimotori PKK Kota Medan sekaligus menjadi tarian khas Kota Medan. Kegembiraan juga terpancar dari seluruh warga yang ikut memeriahkan dan meramaikam tarian tersebut.

Di kesempatan ini, TP PKK Kota Medan juga menerima bibit pohon yang diserahkan Ketua TP PKK Provsu Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi kepada Plt Ketua TP PKK Kota Medan. Hal ini menjadi simbol sekaligus ajakan agar para ibu-ibu khususnya jajaran dan pengurus PKK Kota Medan agar aktif untuk melakukan penanaman pohon dan tumbuhan guna penghijauan lingkungan terutama untuk Kota Medan.

Ketua TP PKK Provsu Ny Nawal Lubis mengatakan TP PKK memiliki peran penting sekaligus menjadi contoh bagi lingkungan masing-masing untuk gerakan penghijauan di wilayah masing-masing. Hala ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan sehingga tetap asri demi keberlangsungan hidup yang lebih baik.

“TP PKK menjadi organisasi wanita yang memiliki segudang program yang harus diberdayakan terlebih untuk kepentingan masyarakat salah satunya upaya penghijauan. Untuk itu, TP PKK diharapkan mampu mengimplementasikan dan menjalan setiap program yang dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk Sumut yang bermartabat,” kata Ny Nawal.

Hal senada juga disampaikan Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Lubis. Dirinya mengatakan TP PKK Kota Medan siap dan senantiasa untuk melakukan serta menjalankan program-program yang ada termasuk upaya penghijauan lingkungan. Dengan demikian, Kota Medan dapat menjadi kota yang bersih dan asri.

“Insya Allah, pemberian bibit tanaman ini menjadi magnet bagi seluruh jajaran dan pengurus TP PKK untuk melakukan penghijauan di wilayahnya masing-masing serta mampu mengajak masyarakat melakukan hal yang sama. Kami juga berharap kepedulian dan kesadaran warga untuk beraprtisipasi menjaga lingkungan salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan,” bilang Ny Nurul.

Peringatan Hari Ibu ke 91 Tingkat provinsi Sumut dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” ini berlangsung meriah dan semarak. Selain senam sajojo, jalan sehat keluarga dan tari Ahoii, seluruh peserta dan warga yang ikut andil dalam kegiatan tersebut juga membawa tumbler (botol air minum isi ulang) masing-masing sebagai bentuk dukungan program Pemko Medan yang gencar mensosialisasikan pengurangan plastik dalam aktifitas sehari-hari.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *