GENERASI NEWS

Kategori

Antisipasi Masuknya Virus Corona, Pemko Medan Diminta Siaga

Ketua DPRD Medan Hasyim SE meminta Pemko Medan siaga dan perketat pengawasan dalam mengantisipasi masuknya virus Corona, terutama di pintu-pintu masuk seperti Bandara Kualanamu, Pelabuhan Belawan dan perbatasan-perbatasan wilayah dengan lain, Selasa (3/3/2020).

Penegasan itu disampaikannya pasca teridentifikasinya 2 warga Depok yang terpapar virus Corona. Dengan diperketatnya pemeriksaan di ruang masuk ke Kota Medan maka semakin kecil peluang tersebarnya virus mematikan itu di Kota Medan, ujarnya di sela-sela kegiatan Focus Group Discusion (FGD) di Hotel Emerald Garden.

Selain itu, Pemko Medan dan jajarannya diharapkan juga melakukan pengawasan di lokasi-lokasi wisata. “Sebelum terjadi, sebaiknya kita mengantisipasi agar virus itu tidak masuk ke Kota Medan,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu.

Diakuinya, pihaknya memang belum mendengar adanya kasus tersebut di Kota Medan. Ditambahkannya, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan diharapkan menyiagakan rumah sakit, mana tahu ada warga yang terkena, agar segera bisa ditangani. Pemko juga harus memiliki alat yang bisa mendeteksi virus dan disiagakan di rumah sakit.

Yang tidak kalah penting adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan penanganan viru Corona. “Jangan sampai simpang siur berita di Medsos sehingga menimbulkan kekhawatiran warga,” ujarnya seraya menyebutkan, untuk pencegahan, warga harus membiasakan pola hidup bersih seperti  mencuci tangan dengan sabun. Biasakanlah mengkonsumsi makanan bergizi seperti banyak makan sayur dan buah serta banyak minum air putih. 

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *