GENERASI NEWS

Kategori

Satgas TMMD Kodim 0204/DS Diminta Disiplin Terapkan Prokes Covid-19

 


Bangun Purba 
– Seluruh personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang diharapkan bisa bekerja dengan lebih cerdas.


Personel Satgas diminta tidak hanya memfokuskan perhatian kepada pembangunan sarana infrastruktur di lokasi sasaran fisik, tetapi juga memberikan edukasi kepada warga terkait kondisi kekinian.


Harapan ini disampaikan Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, di sela peninjauan lokasi sasaran fisik pengerasan badan jalan di Dusun VII dan VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Senin (21/6/2021).


“Di sela-sela pekerjaan sasaran fisik, personel Satgas TMMD juga sangat diharapkan untuk memberi pencerahan kepada warga yang bisa mendorong kesadaran secara kolektif (menyeluruh) untuk bergerak bersama dan saling bahu membahu dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” terang Letkol Jackie.


Edukasi tentang pentingnya menerapkan disiplin Protokol Kesehatan dan menjadikannya sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari, dinilai Letkol Jackie sangat perlu untuk disosialisasikan secara masif kepada seluruh komponen warga masyarakat di tengah kondisi wabah Virus Corona yang masih melanda negeri ini.


Imbauan untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman minimal satu meter dengan orang lain, menghindari kerumunan atau berkumpul dalam satu tempat dengan jumlah banyak orang, melakukan cuci tangan sesering mungkin dengan sabun pada air yang mengalir, serta membatasi mobilitas di luar rumah, diingatkan Letkol Jackie harus terus diberikan kepada warga masyarakat di sela personel Satgas merampungkan pekerjaan di lokasi sasaran fisik TMMD.


“Ini (sosialisasi bahaya Covid-19) penting untuk tidak diabaikan. Karenanya, manfaatkan momen kebersamaan dengan warga dengan memberi pemahaman, bahwa Virus Corona tidak saja menyebabkan kemunduran perekonomian karena ada pembatasan aktivitas sosial, tetapi juga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa yang cukup banyak,” ungkapnya.


Oleh karena itu, Letkol Jackie yang juga Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS akan sangat mengapresiasi kerja cerdas yang dilakukan Satgas yang tak lengah untuk tetap mensosialisasikan bahaya Virus Corona (Covid-19) kepada warga masyarakat di sekitarnya.


Terus dorong tumbuhnya kreativitas masyarakat di lokasi sasaran fisik TMMD, sehingga warga akan termotivasi untuk mengangkat kualitas kehidupannya yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera serta mampu mandiri.


“Dengan mengacu arahan dari Panglima Kodam I/Bukit Barisan, maka sangat diharapkan kepada seluruh personel Satgas TMMD untuk bekerja dengan cerdas, sehingga tercapai optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas pokok TNI/TNI AD dalam rangka membangun Kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Pamen TNI AD lulusan Akmil 2002 ini. 


(Sumber: Kodim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *