GENERASI NEWS

Kategori

Terkait Rencana Pembangunan SMK dan SMAN 5, Komisi III DPRD Kota Tebing Tinggi Gelar RDP


Tebingtinggi
-- Komisi III DPRD Tebing Tinggi bersama Dinas Pendidikan dan Bappeda serta OPD terkait, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam rencana pembangunan Sekolah Menengah kejujuran (SMK) Negri dan SMA negeri 5 di kota Tebingtinggi


Rapat dengar pendapat di ruang Paripurna DPRD Tebingtinggi pada Kamis (17/02/2020) tersebut menyimpulkan kalau dalam waktu dekat akan dibangun SMK negeri dan SMA negeri 5, di kecamatan Padang Hilir dan diharapkan pada 2024 sudah bisa Beroperasi


Ketua Komisi III DPRD Tebingtinggi Jonner Sitinjak yang memimpin RDP bersama anggota Rahman dari Fraksi Nasdem, terlebih dahulu meminta penjelasan terkait pembangunan baru kedua sekolah tersebut.


Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi Idham Khalid didampingi Sekretaris Amris Siahaan mengatakan, SMK Negeri yang akan dibangun merupakan SMK Industri dan lokasi pembangunannya belum ditentukan. Namun, untuk SMA Negeri 5 sudah dipastikan di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.


Sementara, Kepala Bappeda Kota Tebingtinggi Erwin mengatakan untuk mewujudkan pembangunan kedua sekolah baru tersebut, harus dimasukkan ke Kegiatan Strategis Daerah dalam mendukung pencapaian dan prioritas pembangunan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.


Untuk itu, Komisi III DPRD, Dinas Pendidikan dan Bappeda dalam waktu akan melakukan audensi ke Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara.


Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Azwar mengharapka  hasil RDP tersebut dapat terwujud dan dipergunakan dengan baik ke depan.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *