GENERASI NEWS

Kategori

Kepengurusan Cabang ARSSI Sumut Priode 2022 - 2025 Dikukuhkan, Rumah Sakit Swasta Prioritas Akreditasi

Ketum DR Dr Beni : ARSSI mampu berikan layanan bermutu bagi pasien 



Keterangan gambar : Ketua Umum ARSSI Cabang Sumut DR dr. Beni Satria SH MH bersama Kepala Rumah Sakit Sri Pamela Tebing Tinggi DR dr. Sake Juli Martina dan Penari persembahan yang juga karyawan RSU Sri Pamela Tebing Tinggi.Sabtu ( 18/6/2022)

MEDAN ,- Guna memberikan mutu dan pelayanan kesehatan terhadap pasien, Rumah Sakit Swasta di Sumatera Utara melalui Pengurus Cabang Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sumatera Utara lebih mengedepankan Akreditasi.

Hal ini terprogram dari visi misi Pengurus Cabang ARSSI Sumatera Utara priode 2022 - 2025 yang dikukuhkan oleh Ketua ARSSI Pusat, Dr. dr. Susi Setiawati Mars. Fis. Qua bertempat di Madani Hotel Medan, Sabtu (18/6/2022) pagi.

Pengukuhan Pengurus KSB ARSSI Sumut priode 2022 - 2025 yang di Ketuai oleh, DR. dr. Beni Satria M. kes. SH. MH dan Sekretaris dr. Roro Jenny Satio MARS, M. Biomed serta Bendahara, Dr. Dr. Mutiara, M. KT. MPH turut dihadiri, Gubernur Sumut yang diwakilkan oleh, Kadis Kesehatan Sumut, Kapolda Sumut yang diwakilkan, Kadis Dokes Polda Sumut, mewakili Pangdam I/BB, mewakili Danlanud, mewakili Danlantamal, mantan Ketua ARSSI Sumut, Parlindungan Purba, Ketua PERSI Sumut, dan tamu undangan lainya juga DR. Dr. Sake Juli Martina Sp. FK kordinator acara dan juga Pengurus Sebagai Ketua Bidang Akreditasi yang mensukseskan pengukuhan ARSSI Sumut priode 2022 - 2025.

Ketua ARSSI Pusat, Dr. dr. Susi Setiawati Mars. Fis. Qua dalam sambutan dan arahan menyampaikan bahwa keberadaan ARSSI Sumut harus menjadi pelayan kesehatan Rumah Sakit Swasta bagi masyarakat yang lebih memperhatikan Akreditasi.

Artinya sambung Susi Setiawati, Akreditasi bagi ARSSI adalah untuk menjaga pelayanan kesehatan Rumah Sakit Swasta di Sumut

dalam perkembangan tekhnologi digital untuk membangun implementasi pelayanan kesehatan agar mampu berdaya saing dari negara lain.

"ARSSI harus mampu mengatasi masalah pelayanan kesehatan bagi Rumah Sakit Swasta di Sumut agar pelayanan kepada masyarakat benar benar maksimal. Sehingga untuk masyarakat Sumut yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan tidak harus berobat keluar negri," ujar Susi Setiawati.

Sementara, DR. Dr. Beni Satria SH MH dalam sambutnya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan semua pihak untuk memimpin ARSSI Sumut.

Dikatakan Beni, hadirnya kepengurusan ARSSI Sumut untuk menjalankan visi misi dalam mensukeskan salah satu program Gubernur Sumatera Utara yakni mewujudkan masyarakat sehat dan bermartabat dengan memberikan pelayanan kesehatan yang baik, benar dan berkualitas demi keselamatan pasien.

Artinya sambung Ketua ARSSI Sumut, masyarakat yang menjadi pasien di Rumah Sakit Swasta untuk melayani pelayanan kesehatan dengan standart Mentri Kesehatan RI yang tertuang sesuai Kepmen Kesehatan No 1128 Tahun 2022.

Untuk itu sambung, Beni lagi, sebagai wujud nyata sebagai pelayan kesehatan, ARSSI Sumut menggelar sosialisasi, work shop dan seminar untuk standart standart Akreditasi.

"Harapan kita bersama, Rumah Sakit Swasta yang berada di Sumatera Utara mulai dari kelas D, kelas C dan B mampu memberikan pelayanan bermutu bagi pasien," ucapnya dalam sambutan pidatonya.

Masih Beni, kepada wartawan saat memberikan keterangan usai pelantikan memaparkan, mengapa ARSSI memilih kegiatan di Madani Hotel, hal tersebut dikarenakam dekat dengan ikon Kota Medan seperti, Mesjid Raya, Istana Maimun yang dapat menjadi destinasi wisata atau held medical tourisem.

"Artinya kita berharap, salah satu rumah sakit swasta dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik. Sehingga tidak ada lagi masyarakat (pasien) yang berobat keluar negeri. Itu harpan kita," ujar dikatakan Beni Satria Ketua ARSSI Sumut priode 2022 - 2025.

Rangkaian acara usai pelantikan dilanjutkan dengan workshop dan seminar melalui pembicara yang sudah dipersiapkan panitia hingga selesai. (  Red    )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *