GENERASI NEWS

Kategori

RUTAN KELAS I LABUHAN DELI LAKSANAKAN PEMENUHAN PERLENGKAPAN ALAT MANDI BAGI WARGA BINAAN


LABUHAN DELI – 

GENERASINEWS.COM MEDAN - Demi meningkatkan kebersihan dan kesehatan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli bagikan perlengkapan alat mandi kepada warga binaan, Kamis 02 Maret 2023


Dalam rangka pemenuhan hak dan menjaga kesehatan warga binaan yang sedang menjalani masa pidananya, Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong bersama Kasubsi Keuangan & Perlengkapan Ganda Himawan beserta staf membagikan kebutuhan terhadap perlengkapan kebersihan diri kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan Rutan Labuhan Deli.


Pembagian perlengkapan alat mandi ini merupakan hak warga binaan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak WBP dimana setiap narapidana dan anak berhak mendapat perawatan jasmani berupa pemberian kesempatan melakukan olahraga dan rekreasi, pemberian perlengkapan pakaian, serta pemberian perlengkapan tidur dan mandi.


Kepala Rutan Erwin F. Simangunsong menyampaikan bahwa pembagian alat mandi ini akan dibagikan secara merata kepada seluruh warga binaan dan dinilai sangat penting dan diperlukan oleh WBP Rutan Labuhan Deli, terutama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri mereka masing-masing. 


Pembagian alat mandi ini disambut antusias oleh warga binaan “Dengan adanya pemenuhan perlengkapan alat mandi ini, diharapkan setiap warga binaan tidak lagi berbagi alat mandi dan tidak melakukan kebersihan diri yang bisa menimbulkan penularan penyakit, dengan begitu warga binaan terjamin kesehatan jasmaninya. Bukan hanya kebersihan diri sendiri tapi juga kebersihan lingkungan blok hunian agar terhindar dari berbagai penyakit selama menjalani pembinaan di Rutan Labuhan Deli”, ujar Karutan.

(ALFI)

RUTAN KELAS I LABUHAN DELI

SEMAKIN PASTI

BERAKHLAK

AHOI

INDONESIA MAJU

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *