GENERASI NEWS

Kategori

Kunker Kapolda Sumut Ke Wilkum Polres Langkat


Kunker Kapolda Sumut Ke Wilkum Polres Langkat 

GENERASINEWS.COM Langkat - Pada hari Rabu tanggal 12 April 2023 telah berlangsung giat Kunker Kapolda Sumut ke Wilkum Polres Langkat dalam rangka monitoring Bangsit Kamtibmas wilayah menghadapi Ops Ketupat Toba 2023.


Pada Pukul 18.00 WIB Helikopter AW101 membawa rombongan Kapolda Sumut  Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. PANCA PUTRA S, M.Si, landing di Lapangan T. amir Hamzah Stabat, turut serta dalam rombongan seperti,  (Irwasda Polda Sumut Kombes Drs. ARMIA FAHMI), (Kabid Humas Kombes HADI WAHYUDI SIK, SH),  (Wadansat Brimob AKBP J. HUTAGAOL), Dan  (Wadir Lantas AKBP ERWIN S)



Serta dilanjutkan Pukul 18.15 WIB, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. PANCA PUTRA S, M.Si beserta rombongan tiba di Jembatan Wampu 2 Kec. Stabat Kab. Langkat, dan di dampingi stakeholder seperti,  (Kepala BBPJN Sumut Bpk. BRAWIJAYA),  (Direktur cabang Medan PT. Duta Mas Indah Bpk. BUDIMAN NAPITUPULU), adapun yang Mewakili Bupati Langkat seperti (Kadis Perhubungan Langkat Bpk. MULYONO),  (Kapolres Langkat AKBP FAISAL RAHMAT HUSSEIN SIMATUPANG, SIK, SH, MH),  (Waka Polres Langkat Kompol HENDRI NUPIA DINKA BARUS, SH, SIK, MM),  dan  (Para PJU Polres Langkat)



"Adapun Penyampaian dan penjelasan dari Kapolda Sumut dalam pengecekan kegiatan tersebut seperti : Saya telah melakukan pengecekan lokasi jembatan Sei Wampu yang sangat strategis karena jembatan ini merupakan penghubung Prov. Sumut dan Prov. Aceh, semoga dengan adanya jembatan baru ini dapat menyelesaikan permasalahan saat ini yaitu kemacetan pada saat lebaran dan tahun baru, dan Sesuai keterangan dari pihak BBPJN Sumut, Pihak Kontraktor dan Pemda Langkat bahwa jembatan sudah dapat dioperasikan sebelum lebaran, serta Adanya penyempitan jalan pada ujung jembatan Sei Wampu yang akan membuat kemacetan arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H di Jembatan Wampu Kec. Stabat dan telah dikordinasikan kepada pihak BBPJN dan Pemborong agar secepatnya dilakukan pelebaran jalan, Secara umum sarana dan prasarana jalan Sumut masih dalam keadaan aman dan baik, saya harapkan kepada masyarakat agar mematuhi lalu lintas dan dapat beristirahat pada tempat2 yang telah disiapkan Agar jembatan Wampu yang baru ini kita dapat kita jaga bersama, jangan sampai ada pencurian besi dalam pembangunan ini karena dapat merusak jembatan tersebut,"ujarnya.


"Lalu dilanjutkan pada Pukul 18.50 WIB, Kapolda Sumut meninggalkan Jembatan Wampu menuju RM Stabat Seafood melaksanakan makan malam, kemudian pada Pukul 19.50 WIB, Kapolda Sumut meninggalkan Wilkum Polres Langkat menggunakan ranmor R4 via melalui Jalan Tol Stabat - Medan," Pungkasnya.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *