GENERASI NEWS

Kategori

Pelepasan 11 Personel Dalam Rangka Purnabakti Yang Dipimpin Oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH


GENERASINEWS.COM Langkat -
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH memimpin acara Purnabhakti 11 personel Polres Langkat di Lapangan Bhara Dhaksa Polres Langkat Jalan Proklamasi No.53, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Senin (08/5/2023).


Dalam kegiatan Purnabhakti tersebut terlihat suasana haru saat mantan Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menyampaikan kesan dan pesannya selama aktif bertugas di Polres Langkat, terlebih saat menjadi Kasi Humas.


Usai mendengarkan kesan dan pesan yang disampaikan AKP Joko Sumpeno, kemudian Kapolres Langkat memberikan souvenir kepada 11 personel yang Purnabakti.


Selanjutnya, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat mengajak seluruh perwira, PJU dan personel yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas rezeki dan kesehatan yang telah diberikan sampai saat ini.


“Salam hormat kepada pada senior yang Purnabakti di Polres Langkat karena telah menyelesaikan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri sampai pensiun. Dalam rangka pelepasan senior kita yang hari ini melaksanakan Purnabakti agar personil Polres Langkat yang masih aktif dapat meneladani anggota personil yang saat inu telah Purnabakti,” ujar Kapolres.


Kepolres juga menyampaikan, sekalipun acara ini berlangsung dengan cara sederhana namun sangat penting.



“Karena ini merupakan budaya/adat supaya bagi kami yang masih aktif berdinas dapat menghargai senior kami yang Purnabakti hari ini. Situasi Kepolisian saat ini perlu kita pupuk lagi soliditas internal kita, khususnya jajaran Polres Langkat. Besar harapan kami rekan-rekan yang pensiun tetap merasa sebagai keluarga besar Kepolisian Resort Langkat,” paparnya.


Dalam Kepolisian ini, sambung AKBP Faisal Rahmat, ada 2 bagian yang mesti kita pahami. Yakni Polisi sebagai Organisasi dan Polisi sebagai Fungsi.


"Polisi sebagai Fungsi adalah seluruh tugas dan tanggungjawab kita dalam rangka Harkamtibmas. Rekan-rekan tidak pernah Purna dari Fungsi Kepolisian dan pensiun dari Polisi sebagai Organisasi/Struktural jabatan. Rekan-rekan harus bersyukur. Karena banyak rekan kita yang tidak melaksanakan Purnabakti karena sakit, meninggal dunia dan ada yang diberhentikan (TPDH) karena kelalaian.


Tuhan memberikan waktu yang luang untuk mengurus keluarga dan melaksanakan ibadah. Karena sadar atau tidak sadar banyak waktu kita terkuras untuk bertugas dan hanya sedikit utk keluarga,” sambung Kapolres.


Kapolres mengingatkan, dalam pelaksanaan ibadah saat bertugas sering kali terabaikan.


“Dan harapan saya semoga kedepan ada waktu untuk melaksanakan ibadah. Rekan-rekan sudah banyak berkorban utuk oraganisasi ini dan Negara. Semoga bisa menjadi amal ibadah. Manfaatkan masa pensiun ini dengan sebaik-baiknya, semoga tugas dan tanggungjawab yang rekan-rekan lakukan menjadi amal ibadah. Semoga personel lain bisa merasakan Purnabakti seperti rekan kita saat ini,” harap Kapolres.


Pelepasan Personel Polres Langkat yang Purnabakti dengan tradisi Pedang Pora dan Tabur Bunga.


Adapun personel Polres Langkat yang Purnabakti yakni AKP Alihot Lubis, AKP Abizar, AKP Sugiharso, AKP Joko Sumpeno, Ipda Wasman, Ipda Pelajaren Ginting, Aiptu Darman Surbakti, Aiptu Abdul Hardi Lubis, Aiptu Joida Purba, Aiptu Abdul Rahim dan Bripka Suwadi.


Tampak hadir dalam kegiatan Purnabakti tersebut, Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK, Kabag Ops AKP Syahril Sirait SH MH, Kabag Ren Kompol B Girsang SH, Kabag Sumda Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK, Kabag Log Kompol Nasib SH, para Kasatfung Polres Langkat, para Kapolsek sejajaran Polres Langkat, Pama Polres Langkat, Ketua Bhayangkari Cabang Langkat dan pengurus Bhayangkari Kabupaten Langkat.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *